mEMBANGKITKAN KEMBALI KARYA DOMINIONI

Jika kami tidak salah mengartikan ucapan Giorgio Busnelli kala berkunjung ke Jakarta beberapa tahun lalu, B&B Italia sudah dianggap sebagai bagian dari budaya nasional di Italia. Bahkan sejarah perusahaan keluarga yang didirikan oleh sang ayah, Piero Ambrogio Busnelli tahun 1966 ini, dimasukkan dalam kurikulum pendidikan tentang desain. Maka ketika awal Oktober lalu B&B Italia mengumumkan akuisisi brand Azucena yang didirikan tahun 1947, kami yakin akan ada hal-hal istimewa yang mereka hasilkan.

Hal istimewa pertama rupanya langsung mereka buat. Terhitung sejak Oktober tahun ini, sekitar 20 produk pertama Azucena akan dibuat ulang dan dikomersilkan. Produk-produk ini dirancang pasca Perang Dunia II oleh Luigi Caccia Dominioni, desainer dan arsitek terkemuka Italia dan pendiri Azucena itu sendiri. Koleksi ikonik yang diluncurkan ini di antaranya the Catilina chair, the armchairs ABCD, Toro, Pole Position, Nonaro, dan Chinotto, yang melingkupi koleksi kursi, sofa, stool, ottoman, meja, hingga lampu. Sebagian produk ini terlihat ‘kaku’, menurut kami yang belum pernah menyentuh koleksi Azucena sebelumnya. Tapi kami telah mengenal produk B&B Italia cukup lama dan tahu kualitas standar kenyamanan mereka seperti apa. Jadi kami sangat antusias dengan peluncuran ini.

The Luigi Caccia Dominioni collection yang spesial ini rencananya akan tersedia di B&B Monobrands Stores di seluruh dunia. Jika sudah tidak sabar, Anda bisa menghubungi dan mendesak langsung B&B Italia di Indonesia untuk secepatnya menghadirkan koleksi tersebut. Lokasinya di gedung Magran Living, Kemang, Jakarta Selatan. Sebelum itu, kita lihat dulu wujud mereka.

 

 

 

 

 

Author: Adon Amrin

Design enthusiast, Architecture graduate, Former interior journalist for a dozen years, Britpopper, and yes, Manchester is Red.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s