hOTEL SKYE SUITES SYDNEY RAIH PENGHARGAAN ‘APARTMENT/SUITE HOTEL OF THE YEAR’ TAHUN 2022

Hanya dalam kurun waktu lima tahun sejak pertama kali beroperasi, jaringan hotel SKYE Suites milik pengusaha kelahiran Indonesia, Iwan Sunito, sukses memenangkan penghargaan bergengsi Tourism Accommodation Australia NSW Awards untuk tahun 2022. Bukan hanya itu, jaringan hotel SKYE Suites juga berhasil mencetak trifecta dengan tiga (3) hotel mereka dinominasikan sebagai finalis dalam satu kategori penghargaan, SKYE Suites Sydney, SKYE Suites Green Square, serta SKYE Suites Parramatta.

Dari ketiga hotel yang dinominasikan tersebut, akhirnya SKYE Suites Sydney yang dinobatkan sebagai Tourism Accommodation Australia NSW Awards ‘Apartment/Suite Hotel of Year’ tahun 2022. SKYE Suites Sydney berada di jantung CBD kota Sydney, Australia. Hanya butuh beberapa menit berjalan kaki bagi tamu untuk bisa mencapai kawasan Darling Harbour dan Barangaroo. Di dalam, tamu yang datang bisa merasakan kemewahan di unit studio, studio eksekutif, suite dengan satu dan dua kamar tidur mulai dari 47 meter persegi hingga 68 meter persegi dengan pilihan satu atau dua kamar mandi, yang semuanya menawarkan hampir dua kali ukuran kamar hotel standar.

Setiap kamar dilengkapi dengan tempat tidur mewah dari Sleeping Duck dengan tingkat kekerasan yang bisa diatur, dapur yang lengkap, binatu internal, dan kamar mandi dengan perlengkapan mandi dari Smith & Co yang eksklusif.

HOTEL MEWAH SKYE SUITES SYDNEY ARC BY CROWN KOICHI TAKADA DSGNTALK HERITAGE CONTEMPORARY ARSITEKTUR ARCHITECTURE KONTEMPORER
Kamar tipe Studio di Skye Suites Sydney. (Photo by Crown Group)
HOTEL MEWAH SKYE SUITES SYDNEY ARC BY CROWN KOICHI TAKADA DSGNTALK HERITAGE CONTEMPORARY ARSITEKTUR ARCHITECTURE KONTEMPORER
Living room di salah satu unit kamar Skye Suites Sydney. (Photo by Crown Group)

SKYE Suites Sydney adalah rumah bagi salah satu kolam renang di Sydney yang paling menakjubkan dan instagramable. Digambarkan sebagai gua es, kolam renang in-door ini memungkinkan para tamu bisa berolahraga atau berenang dengan santai sepanjang tahun, tanpa terpengaruh cuaca di luar. Hotel ini juga memiliki spa dan gym yang canggih.

HOTEL MEWAH SKYE SUITES SYDNEY ARC BY CROWN KARYA KOICHI TAKADA DSGNTALK Skye-Suites-Pool

HOTEL MEWAH SKYE SUITES SYDNEY ARC BY CROWN KOICHI TAKADA DSGNTALK HERITAGE CONTEMPORARY ARSITEKTUR ARCHITECTURE KONTEMPORER
Inilah suasana di bawah lengkung Arc by Crown yang ikonik itu. (Photo by Crown Group)

SKYE Suites Sydney menampilkan pemandangan kota dan cakrawala Sydney melalui lengkungan batu bata, baja, dan kacanya yang dramatis, dirancang oleh arsitek Koichi Takada yang telah memenangkan banyak penghargaan.

HOTEL MEWAH SKYE SUITES SYDNEY ARC BY CROWN KOICHI TAKADA DSGNTALK HERITAGE CONTEMPORARY ARSITEKTUR ARCHITECTURE KONTEMPORER
Koichi Takada memadukan bangunan bersejarah, di lantai podium, dengan arsitektur kontemporer pada dua menara hunian. (Photo by Crown Group)

Salah satu karakter hotel-hotel jaringan SKYE Suites adalah konsep mereka untuk menciptakan properti bergaya resor di lokasi perkotaan. Suite bergaya apartemen ini menampilkan interior minimalis karya desainer dan tata ruang terbuka yang luas dengan semua kenyamanan rumah di samping beberapa tambahan ekstra premium. Fitur utama adalah balkon atau area terbuka, yang tidak terlihat di sebagian besar hotel di Sydney dan merupakan aset utama hotel.

HOTEL SKYE SUITES SYDNEY RAIH PENGHARGAAN APARTMENT SUITE HOTEL OF THE YEAR TAHUN 2022 AUSTRALIA DESIGN ARCHITECTURE DSGNTALK HOSPITALITY ARC BY CROWN KOCHI TAKADA 1
Fitur utama adalah balkon atau area terbuka, yang tidak terlihat di sebagian besar hotel di Sydney dan merupakan aset utama hotel

“Kami merasa sangat terhormat telah dinominasikan tidak hanya satu, tetapi seluruh hotel kami untuk kategori ini. General Manager properti kami, Melaine Robinson telah menciptakan kombinasi sempurna antara fungsi bisnis dengan suasana resor,” jelas David Bowen, Head of Hotels, SKYE Suites, Australasia.

HOTEL SKYE SUITES SYDNEY RAIH PENGHARGAAN APARTMENT SUITE HOTEL OF THE YEAR TAHUN 2022 AUSTRALIA DESIGN ARCHITECTURE DSGNTALK HOSPITALITY ARC BY CROWN KOCHI TAKADA
General Manager SKYE Siutes Sydney, Melaine Robinson, menerima penghargaan Tourism Accommodation Australia NSW Awards kategori ‘Apartment/Suite Hotel of Year’ untuk tahun 2022.

Ketua Tourism Accommodation Australia (TAA) NSW, Richard Doyle mengungkapkan bahwa malam penghargaan yang berlangsung kala itu bukan hanya momen untuk merayakan para finalis dan pemenang, tetapi juga momen pengakuan atas rasa kekeluargaan dan komitmen yang telah menyatukan industri ini selama pandemi.

Sektor pariwisata memang menjadi salah satu industri yang paling terpukul saat pandemi, tidak terkecuali di Australia. Walau demikian, jaringan hotel SKYE Suites yang masih berusia muda mampu meraih prestasi gemilang di tahun ini. Tidak salah bila David Bowen kembali mengapresiasi rekan-rekanya. “Bersama dengan timnya yang berdedikasi dan perhatiannya terhadap detail, Melaine terus memenuhi semua standar industri dan terlihat menonjol di kota yang dipenuhi dengan hotel bintang 5. Ini adalah prestasi yang luar biasa setelah lebih dari dua tahun kita menghadapi pandemi COVID-19”, tambah David Bowen.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: