bANGUNAN UNIK INFINITY BY CROWN GROUP KEMBALI MEMENANGKAN PENGHARGAAN DI AUSTRALIA

Infinity by Crown Group kembali memenangkan penghargaan bergengsi di tahun ini. Bangunan ikonik karya arsitek Koichi Takada ini terpilih sebagai ‘Best Australian Apartment Complex’ dalam gelaran 2021 HIA – CSR Australian Housing Awards. Sebelumnya, Infinity by Crown Group telah terpilih sebagai 2021 Winner Best Residential High Rise, Asia Pacific Property Awards 2021-2022.

Infinity by Crown Group adalah proyek hunian mixed-use senilai Rp. 5,75 triliun, menampilkan 329 unit apartemen, hotel-apartemen berlayanan SKYE Suites dengan 90 kamar, kawasan ritel, dan conference centre yang canggih. Bangunan yang menjadi ikon baru kota Sydney ini dianggap menentang desain konvensional dengan tata letak bentuk melingkar yang mutakhir.

Kerennya desain apartemen rancangan Koichi Takada di Pantai Utara Jakarta.

“Kami bekerja dengan arsitek paling berbakat dan sangat bangga dengan tim konstruksi internal kami sendiri serta kontraktor yang memiliki kedalaman keterampilan untuk mengubah desain arsitek yang luar biasa dan mewujudkannya menjadi pembangunan perkotaan yang diselesaikan dengan cermat,” jelas Komisaris dan CEO Crown Group, Iwan Sunito.

Luar biasa ! Infinity by Crown Group pernah memenangkan tiga penghargaan dalam satu pekan.

Bentuk bukan satu-satunya alasan Infinity by Crown Group memenangkan penghargaan ini. Terletak di dalam Green Square Town Centre di jantung kota Sydney, Infinity by Crown Group dianggap mampu menggabungkan desain yang menakjubkan dengan lokasi yang luar biasa, berfungsi sebagai pintu gerbang ke kawasan kota yang semarak.

Dalam pernyataan di situs resmi mereka, HIA menghargai Infinity by Crown Group sebagai sebuah prestasi teknik, dengan mewujudkan kompleks apartemen yang dibangun tidak hanya dengan dua loop yang saling berhubungan membentuk kekosongan eksternal pusat dan ‘jembatan langit’, tetapi dibangun di atas stasiun kereta bawah tanah kota yang ada. Integrasi bangunan dalam konteks dengan area umum, konstruksi eksternal, dan fitur lain yang berkontribusi pada komunitas yang layak huni, menjadi keunggulan lain Infinity by Crown Group yang diapresiasi tinggi oleh para juri.

BANGUNAN UNIK INFINITY BY CROWN GROUP KEMBALI MEMENANGKAN PENGHARGAAN DI AUSTRALIA DSGNTALK SYDNEY ARSITEKTUR AWARDS DESIGN ARCHITECTURE
Foto : Tanjim Islam

Ada hotel mewah di dalam bangunan ikonik di kota Sydney ini. 

Penghargaan bergengsi ini tidak hanya berarti bagi Crown Group sebagai pengembang properti, namun juga punya arti personal bagi pendirinya, Iwan Sunito. Pria kelahiran Surabaya yang menghabiskan masa kecilnya di Pangkalan Bun ini ingin menjadikannya sebagai pernyataan bahwa bangsa Indonesia mampu berkompetisi di luar negeri, seperti yang ia lakukan bersama Crown Group.

Crown Group berhasil memenangkan penghargaan serupa pada tahun lalu, ketika proyek mereka lainnya, Arc by Crown Group, terpilih sebagai ‘Best Australian Apartment Complex’- 2020 HIA – CSR Australian Housing Awards. Pencapaian seperti ini sangat jarang terjadi di Australia. Jika kita melihat kualitas desain, konstruksi, dan dampak positif bangunan terhadap lingkungan dari setiap proyek Crown Group, rasanya tidak mustahil jika tahun depan mereka akan memenangkan penghargaan ini lagi dengan proyek lainnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: