dESAIN BARU LOGO KLUB INTER MILAN MENJADI LEBIH SIMPLE DAN MODERN

Klub bola asal Italia, Inter Milan resmi meluncurkan desain logo baru mereka pada 7 April lalu. Desain bernuansa minimalis itu dirancang oleh studio desain Bureau Borsche. Logo baru ini digubah dari logo lama klub rancangan pelukis Giorgio Muggiani pada tahun 1908. Perubahan logo ini sebagai bagian dari rencana untuk mempromosikan klub di luar bidang olahraga.

DESAIN BARU LOGO KLUB INTER MILAN MENJADI LEBIH SIMPEL DAN MODERN GRAPHIC DESIGN FOOTBALL ITALY CALCIO DSGNTALK
image by Inter Milan FC

Sepanjang perjalanan klub yang bermarkas di kota Milan ini, perubahan desain logo sudah terjadi beberapa kali. Walau perubahannya tidak sedrastis pada tahun 1933, 1960, dan 1979, perubahan kali ini paling terlihat pada penghilangan huruf FC (Football Club), dan menyisakan huruf I dan M saja, sebagai inisial nama Inter Milan. Selain itu, huruf I dan M juga bisa dibaca sebagai “ I’m (I am) ”, yang berarti ‘saya’. Sehingga bisa menjadi cara kampanye yang sederhana tapi mengena dengan slogan “ I’m Inter ”, yang akan diucapkan dengan bangga oleh para penggemar lama dan baru klub asal Kota Mode ini.

DESAIN BARU LOGO KLUB INTER MILAN MENJADI LEBIH SIMPEL DAN MODERN GRAPHIC DESIGN FOOTBALL ITALY CALCIO DSGNTALK
image by Inter Milan FC

Rancangan desain baru ini merupakan visualisasi dari karakter yang lebih terbuka terhadap hal-hal baru,yang dirasa tepat untuk masyarakat yang semakin digital dan peka terhadap estetika. Cara ini diharapkan bisa menggaet target pasar yang lebih global, lebih relevan untuk bisa dikenali di luar basis penggemar mereka, dalam usaha Inter Milan memantapkan perannya sebagai ikon budaya dan olahraga.

DESAIN BARU LOGO KLUB INTER MILAN MENJADI LEBIH SIMPEL DAN MODERN GRAPHIC DESIGN FOOTBALL ITALY CALCIO DSGNTALK 4

Pihak klub percaya bahwa logo baru mereka adalah reinterpretasi dari logo lama dengan tetap mempertahankan esensinya. Mereka tetap mempertahankan warna biru dan hitam sebagai warna utamanya dengan pembaruan warna biru menjadi lebih cerah dan lebih modern.

Tidak seperti merchandise resmi yang sudah mulai dipasarkan dengan menampilkannya, logo baru ini baru mulai digunakan pada seragam tim dan seluruh baju resmi klub mulai musim depan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

<span>%d</span> bloggers like this: