oPPO GALLERY MENGHADIRKAN ALAM MELALUI TEKNOLOGI DAN SENI DALAM INTERIOR FUTURISTIK

Oppo memahami bahwa pengalaman punya pengaruh lebih kuat dibanding narasi yang paling persuasif sekalipun. Itu sebabnya pada 10 Februari lalu, Oppo meresmikan OPPO Gallery di Plaza Indonesia, showroom dengan interior futuristik yang mewakili apa yang coba mereka tawarkan bagi pengunjungnya. Pengunjung diajak berkreasi, mengalami langsung, berinteraksi dengan ragam kecanggihan teknologi yang terintegrasi dalam produk-produk Oppo yang ditampilkan melalui instalasi seni. 

OPPO Gallery pertama di Indonesia ini berada di lantai dua Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta. Luasnya 390 meter persegi dan punya empat area yang bisa memberi pengalaman berbeda kepada pengunjung. Empat area Experience tersebut adalah Find The Future, Expose Area, IOT Wall, dan OPPO Garden. Konsep ‘Naturally Inspiring’ yang diterapkan di OPPO Gallery mengajak pengunjung berimajinasi tentang sebuah dunia dalam teknologi digital OPPO yang menyatu harmonis dalam ekosistem alam.

Seperti pada area Find The Future, pengunjung dapat berinteraksi dengan ‘alam’ sepanjang 12 meter melalui smartphone yang tersedia. Dalam instalasi ini, pengunjung seakan dapat berinteraksi dengan alam melalui LED ‘Adorable Deer’, mengendalikan arah angin dalam LED ‘Dandelion’, atau mencoba menuliskan pesan kepada teman melalui LED ‘Butterfly’. Instalasi seni pada layar LED panjang ini merupakan hasil kerjasama Oppo dengan seniman motion graphic, Isha Hening. Wanita lulusan Desain Komunikasi Visual di Institut Teknologi Bandung ini sudah sejak 2006 berkarya pada medium motion graphic. Menurut Isha, salah satu faktor utama yang menunjang keberhasilan sebuah karya motion graphic adalah teknologi di baliknya. Dan sepertinya ia sudah mendapatkan hal itu.

OPPO GALLERY MENGHADIRKAN ALAM MELALUI TEKNOLOGI DAN SENI DALAM INTERIOR MODERN DSGNTALK DESAIN
Instalasi seni pada layar LED yang panjang ini merupakan hasil kerjasama Oppo dengan seniman motion graphic, Isha Hening.

Puas bermain-main di area Find The Future, pengunjung bisa mengeksplorasi lebih dalam teknologi visual, suara, dan juga performa, yang disematkan pada beragam perangkat Oppo terbaru seperti rangkaian smartphone, jam tangan, seri ear-piece, di area Expose.

Inspirasi alam lainnya hadir dalam bentuk instalasi seni berbentuk terumbu karang yang menghias dinding area IOT Wall. “Konsep ‘Naturally Inspiring’ yang kami terapkan di OPPO Gallery mengajak pengunjung berimajinasi tentang sebuah dunia dalam teknologi digital OPPO yang menyatu harmonis dalam ekosistem alam. Pengunjung akan merasakan kecanggihan produk-produk OPPO melalui instalasi karya seni digital, pemutaran video, dan bahkan sesi meditasi,” jelas Chief Creative Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen.

Sudah bisa ditebak, area paling hijau di showroom ini adalah area Oppo Garden. Melalui area ini, Oppo ingin menunjukkan bagaimana alam menginspirasi setiap rancangan produk-produk mereka. “Kami percaya bahwa alam adalah sumber yang kuat bagi OPPO dalam menciptakan produk-produk unggulan, berkomunikasi, hingga menjadi inspirasi bagi banyak orang dengan menyentuh setiap aspek baik rasional maupun emosional. Alam menginspirasi OPPO menciptakan kamera super sensitif layaknya mata manusia hingga teknologi robotik dengan kecerdasan buatan setara manusia,” tambah Patrick Owen. Oppo Garden menampilkan instalasi teknologi Metacase sehingga pengunjung dapat mengeksplorasi fitur-fitur unggulan OPPO mulai dari performa, tampilan sinematik, kamera, video, Fast Charging hingga desain itu sendiri.

OPPO GALLERY MENGHADIRKAN ALAM MELALUI TEKNOLOGI DAN SENI DALAM INTERIOR MODERN DSGNTALK DESAIN
Oppo Garden, melalui area ini, Oppo ingin menunjukkan bagaimana alam menginspirasi setiap rancangan produk-produk mereka

Tidak hanya melulu soal visual, pengunjung juga dapat menikmati suasana taman kontemporer yang alami melalui OPPO Relax, yaitu fitur yang terinspirasi dari berbagai macam suara termasuk dari alam sehingga memberikan efek relaksasi. Untuk memamerkan kualitas suara smartphone mereka yang didukung oleh teknologi suara kitar Dolby Atmos, pengunjung bisa menyimak rekaman suara actor Nicholas Saputra yang membacakan puisi ‘Tidak Ada New York Hari Ini’.

Patrick Owen berharap konsep showroom seperti ini bisa menjadikan OPPO Gallery sebagai wadah untuk mendorong kreativitas para pecinta OPPO maupun pecinta teknologi dan seni pada umumnya. Tertarik menjadi bagian dari komunitas ini?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

<span>%d</span> bloggers like this: