3 PENGHARGAAN BERGENGSI DALAM 3 PEKAN UNTUK INFINITY BY CROWN GROUP

Infinity by Crown Group adalah bangunan apartemen 20 lantai di kota Sydney yang bukan hanya memukau khalayak umum, namun juga memukau para juri yang dipilih untuk menganugerahkan penghargaan dari tiga institusi bergengsi di industri properti Australia. Bangunan karya Koichi Takada ini berhasil memperoleh penghargaan dari  HIA, Urban Taskforce, dan Urban Developer, dalam selang waktu tiga pekan saja.

Gelaran acara 50 tahun HIA-CSR NSW Housing and Kitchen & Bathroom Awards 2020 yang berlangsung virtual pada 20 November lalu memberikan penghargaan kepada Infinity by Crown Group, yang bermitra dengan Miele, untuk kategori Apartment Complex. Bangunan yang menampung fungsi apartemen dan hotel apartemen ini memiliki pencahayaan alami karena jendela kaca yang menjulang dari lantai hingga langit-langit dan living room yang luas. Tempat penyimpanan yang banyak berpadu dengan sentuhan akhir yang mewah. Setiap unit di Infinity by Crown Group juga dilengkapi dengan produk-produk home appliances dari Eropa serta penerapan teknologi terkini untuk pencahayaan hemat energi dan pengatur suhu dalam ruangan.

Mewahnya Skye Suites Hotel di dalam bangunan ikonik kota Sydney, Infinity by Crown Group.

Penghargaan kedua adalah The Most Innovative Development dari Urban Taskforce Development Excellence Awards, dalam sebuah perhelatan acara di Doltone House di Sydney pada akhir November. Bentuknya yang ikonik dideskripsikan para juri sebagai ‘roller coaster yang menakjubkan di dekat stasiun Green Square’. Ketua Dewan Juri Urban Taskforce, Chris Johnson, mengatakan, “Bangunan menakjubkan yang dirancang Koichi Takada Archtects ini menjulang hingga lantai 9 dan terus meyambung hingga lantai 20, semua dihubungkan oleh bentuk yang mengalir, tepat di atas Stasiun Kereta Green Square di tepi kota Sydney,” ujar arsitek perencanaan perkotaan yang juga mantan CEO Urban Taskforce ini.

Dan yang terbaru diperoleh Infinity by Crown Group adalah penghargaan sebagai pemenang untuk kategori High Density Residential Development of The Year dari Urban Developer Awards. Penghargaan ini adalah bentuk pengakuan keunggulan dalam pengembangan proyek dengan kepadatan tinggi di lingkungan perkotaan, seperti Infinity by Crown Group yang menampung 329 unit apartemen dan 74 kamar hotel apartemen di tengah kawasan Green Square, Sydney.

3 PENGHARGAAN BERGENGSI DALAM 3 PEKAN UNTUK INFINITY BY CROWN GROUP AUSTRALIA DSGNTALK
Bentuknya yang ikonik dideskripsikan para juri sebagai ‘roller coaster yang menakjubkan di dekat stasiun Green Square’. Image by Tanjim Islam

Selain Infinity, Koichi Takada juga merancang Mastery by Crown Group, yang bekerjasama dengan arsitek kelas dunia asal Jepang, Kengo Kuma.

“Mewujudkan impian menjadi kenyataan adalah satu hal. Namun berhasil memenangkan 3 penghargaan paling bergengsi di Australia kurang dari 1 bulan itu sungguh diluar dugaan,” ujar Iwan Sunito mengekspresikan rasa bangganya. Komisaris dan CEO Crown Group yang lahir di Surabaya ini mengenang momen hari pertama Infinity by Crown Group meluncurkan desainnya kepada lebih dari 1500 tamu pada acara khusus undangan di Sydney. “Momentum dibangun dari sana, dan pada hari itu para calon pembeli mengantre di kantor pusat kami, bersaing untuk membeli hunian yang tersedia, dengan harga hingga Rp. 34,5 milyar,” jelas Iwan yang menghabiskan masa kecilnya di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

3 PENGHARGAAN BERGENGSI DALAM 3 PEKAN UNTUK INFINITY BY CROWN GROUP AUSTRALIA DSGNTALK
Infinity by Crown Group punya akses langsung ke stasiun kereta Green Square di bawah tanah. Images by Crown Group

Sejak selesai dibangun pada tahun 2019, Infinity by Crown Group berhasil menjelma menjadi ikon arsitektur di jantung kota Sydney, dengan desainnya yang luar biasa dan lokasinya yang istimewa di pintu gerbang menuju Green Square Town Centre yang baru dikembangkan. Maka ganjaran tiga penghargaan bergengsi dalam waktu tiga pekan menjadi bentuk pengesahan keberhasilan proyek ini.  “Adalah sebuah kehormatan sekaligus kebanggan bagi saya pribadi yang lahir dan besar di Indonesia untuk bisa bersaing dan berkarya di negeri kangguru ini,” tutup Iwan Sunito.

3 PENGHARGAAN BERGENGSI DALAM 3 PEKAN UNTUK INFINITY BY CROWN GROUP AUSTRALIA DSGNTALK
Penganugerahan The Most Innovative Development dari Urban Taskforce Development Excellence Awards. Images by Crown Group

Bukan hanya di Sydney, Koichi Takada juga merancang bangunan ikonis di pantai Utara Jakarta. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: