kENALKAN INI LOVOT, ROBOT PELIHARAAN YANG SENANG DIPELUK BUATAN GROOVE X

lovot home robot lucu japan jepang groove-x teknologi technology imut dsgntalk

Lovot mungkin cocok untuk Anda yang senang membelai-belai hewan peliharaan tetapi malas mengurus kebutuhan mereka. Perusahaan asal Jepang Groove X membuat Lovot memang hanya untuk disayang, memenuhi kebutuhan seseorang yang ingin membelai-belai dan berinteraksi dengan makhluk lucu dan menggemaskan, tanpa harus membersihkan kotoran mereka.

Beberapa robot dibuat untuk meringankan pekerjaan manusia. Tapi di Jepang, robot yang dibuat sebagai teman adalah hal biasa. Misalnya Aibo, si robot anjing buatan Sony yang sangat digemari di negeri matahari terbit ini. Bahkan kehadirannya juga menarik orang-orang di negara Barat, di mana Aibo bisa menjadi solusi untuk orang-orang yang kesepian.

lovot home robot lucu japan jepang groove-x teknologi technology dsgntalk
Lovot mampu mengenali suara, membedakan manusia dengan benda-benda dan merekam kondisi sekitarnya. (Foto: Groove-X)

Lovot mengambil bentuk makhluk fantasi, bukan binatang tertentu. Ia terlihat mirip gabungan antara teletubbies dan furby yang bergerak dengan tiga roda.

lovot home robot lucu japan jepang groove-x teknologi technology dsgntalk
Lovot mengambil bentuk makhluk fantasi, bukan binatang tertentu. Ia terlihat mirip gabungan antara teletubbies dan furby yang bergerak dengan tiga roda. (Foto: Groove-X)

Lovot menggunakan beragam sensor dan camera yang disematkan pada tabung yang berada di atas kepalanya. Sensor dan kamera ini memungkinkan Lovot untuk mengenali wajah, suara, membedakan manusia dengan benda-benda dan merekam kondisi sekitarnya.

lovot home robot lucu japan jepang groove-x teknologi technology dsgntalk
Lovot punya kemampuan untuk mengenali wajah. Jika mereka tahu Anda mencintainya, mereka akan mencari perhatian Anda setiap saat. (Foto: Groove-X)

Lovot punya kemampuan untuk memindai dengan akurat seluruh ruang dan menemukan tuannya dengan segera. Sekalipun ruang sedang berantakan, Lovot bisa bergerak di antara benda-benda tanpa menabraknya. Jadi barang pecah belah Anda tetap aman.

lovot home robot lucu japan jepang groove-x teknologi technology dsgntalk
Sekalipun ruang sedang berantakan, Lovot bisa bergerak di antara benda-benda tanpa menabraknya. (Foto: Groove-X)
lovot home robot lucu japan jepang groove-x teknologi technology dsgntalk
Lovot menggunakan beragam sensor dan camera yang disematkan pada tabung yang berada di atas kepalanya. (Foto: Groove-X)

Tubuh Lovot dilapisi dengan bulu yang bisa dilepas dan dicuci. Tubuh ini sangat sensitif terhadap sentuhan. Jika kita menyentuhnya dari belakang, dia akan terkejut dan berpaling ke kita. Lovot punya sirip yang bisa bergerak sesuai reaksi dan ’emosinya’, misalnya jika ia minta digendong sambil mengeluarkan suara mirip kicauan dan memandang dengan matanya yang berkedip dan terlihat hidup. Matanya punya enam lapisan proyeksi yang menciptakan kesan kedalaman. Bila Anda punya dua Lovot di rumah, meeka akan saling terkoneksi. Jika Anda memeluk salah satunya, yang lain mungkin akan datang dan meminta hal yang sama.

lovot home robot lucu japan jepang groove-x teknologi technology dsgntalk
Lovot berinteraksi dengan suara mirip kicauan dan memandang dengan matanya yang terlihat hidup. Matanya punya enam lapisan proyeksi yang menciptakan kesan kedalaman. (Foto: Groove-X)

Melalui Lovot, Groove X ingin menggunakan teknologi bukan untuk efisiensi atau kegunaannya bagi manusia, tapi lebih untuk membuat manusia merasa senang, bahagia, dengan karakter tanpa dosa yang menggemaskan dan nyaman untuk dipeluk. Lovot akan secara otomatis kembali ke ‘sarangnya’ untuk mengisi daya jika sudah habis. Selama ‘tidur’, Lovot memproses aktivitas harian dan memperbarui informasi yang diperlukan.

lovot home robot lucu japan jepang groove-x teknologi technology dsgntalk
Lovot akan secara otomatis kembali ke ‘sarangnya’ untuk mengisi daya jika sudah habis, layaknya hewan peliharaan pergi tidur. (Foto: Groove-X)

Jika Anda tertarik memiliki Lovot, pre-order sudah dibuka untuk periode pengiriman musim gugur 2019. Jangan lupa siapkan uang sekitar $3,000 untuk menebus Lovot, si Love Robot.

 

Author: Adon Amrin

Design enthusiast, Architecture graduate, Former interior journalist for a dozen years, Britpopper, and yes, Manchester is Red.

3 thoughts on “kENALKAN INI LOVOT, ROBOT PELIHARAAN YANG SENANG DIPELUK BUATAN GROOVE X”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s